Disebut Terima Dana Ahmad Fathanah, Elsya Ketakutan - KOMPAS.com

Disebut Terima Dana Ahmad Fathanah, Elsya Ketakutan

Penulis : Kontributor Makassar, Hendra Cipto | Kamis, 23 Mei 2013 | 20:54 WIB

Dibaca:

Disebut Terima Dana Ahmad Fathanah, Elsya KetakutanKOMPAS.com/Hendra Cipto Salah satu dari empat wanita diduga penerima dana tersangka korupsi daging impor, Ahmad Fathana, Elsya Putri Adiyanti ditemani ayahnya Mulyadi menggelar konferensi pers dan memperlihatkan bukti transferan sebesar Rp 2 miliar di warung kopi (Warkop) Sija, Jl Boulevard, Makassar, Kamis (23/05/2013) sekitar pukul 20.00 Wita.

MAKASSAR, KOMPAS.com â€" Disebut-sebut sebagai penerima aliran dana dari tersangka korupsi daging impor, Ahmad Fathanah, Elsya Putri Adiyanti (19), warga Kompleks Maizonet, Jalan Bourgenville, Makassar, mengaku ketakutan.

Ketakutan mahasiswi Universitas Hasanuddin (Unhas) ini kemudian disampaikan kepada ayah kandungnya, Mulyadi, yang merupakan pengusaha tambang Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Akibat kabar itu, Elsya kerap menerima telepon serta didatangi wartawan untuk diwawancarai. Akhirnya Mulyadi pun melakukan klarifikasi dengan menggelar konferensi pers di warung kopi Sija di Jalan Boulevard, Makassar, Kamis (23/5/2013) sekitar pukul 20.00 Wita.

"Jadi sekalian, saya klarifikasi. Saya menggelar konferensi pers, setelah anak kedua saya Elsya Putri Adiyanti merasa ketakutan dan resah disebut-sebut sebagai penerima dana dari Ahmad Fathanah. Saya tekankan, Elsya tidak pernah menerima dana dari Ahmad Fathanah seperti wanita-wanita lainnya. Malah Elsya yang saya suruh transferkan uang Rp 2 miliar ke rekening Ahmad Fathanah atas petunjuk Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin," tandas Mulyadi yang juga merupakan mantan tim sukses Ilham saat mencolonkan diri sebagai Gubernur Sulsel ini.

Mulyadi menjelaskan, dirinya mentransfer uang ke rekening Ahmad Fathanah demi mendapatkan suara dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) saat Pilgub Sulawesi Selatan.

"Uang ditransfer ke rekening Ahmad Fathanah untuk kepentingan Pemilihan Gubernur Sulsel. Agar PKS memberikan dukungannya ke Pak Ilham Arief Sirajuddin," tandasnya.

Sebelumnya, Elsya disebut-sebut sebagai salah satu wanita penerima aliran dana terbesar dari tersangka korupsi daging impor, Ahmad Fathanah. Selain Elsya, ada dua wanita di Makassar yang diduga menerima aliran dana dari Ahmad Fathanah, yakni Amel Fadly dan Erna Kumala Ningrum yang merupakan istri politikus Makassar.

http://regional.kompas.com/read/2013/05/23/20544298/Disebut.Terima.Dana.Ahmad.Fathanah.Elsya.Ketakutan

Share to

Facebook Google+ Twitter Digg

0 komentar: