Pengacara: Ahmad Fathanah Kenal Anis Matta - BeritaSatu

Jakarta - Pengacara tersangka kasus dugaan korupsi dan pencucian uang Ahmad Fathanah, Ahmad Rozi mengakui bahwa kliennya mengenal Wakil Ketua DPR dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta.

"Jika kenal, saya yakin (Fathanah) kenal (Anis Matta)," kata Rozi saat ditemui di kantor KPK, Jakarta, Jumat (24/5).

Hanya saja, Rozi mengaku tidak dapat memastikan keakraban atau kedekatan antara Fathanah dengan Anis Matta.

Seperti diketahui, ketika bersksi dalam sidang perkara korupsi terkait penentuan kuota impor daging sapi tahun 2013 di Kementerian Pertanian (Kemtan), Menteri Pertanian (Mentan) Suswono mengakui bahwa pernah bertemu dengan Ahmad Fathanah.

Namun, Suswono mengatakan ketika itu bertemu dengan Ahmad Fathanah ketika bersama Wakil Ketua DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta.

"Dengan Ahmad Fathanah bertemu di Makassar di Kabupaten Takalar. Beliau (Fathanah), saat itu bersama Anis Matta," kata Suswono ketika bersaksi dalam sidang di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Jumat (17/5).

Menurut Suswono, pertemuan tersebut terjadi akhir tahun 2012 ketika Pilkada berlangsung di Kabupaten Takalar.

Sebelumnya, Ketua Majelis Syuro PKS, Hilmi Aminuddin mengatakan bahwa pernah bertemu Ahmad Fathanah di Lembang, Bandung, dalam rangka silahturahmi.

Tetapi, menurut kuasa hukum Hilmi, Zainuddin Paru, kliennya tidak mengundang Fathanah. Sebaliknya, pria yang dikabarkan dekat dengan banyak perempuan tersebut datang bersama dengan pengusaha sukses asal Sulawesi Selatan, sekaligus mantan Wakil Ketua MPR, Aksa Mahmud.

"Ada beberapa foto yang diperlihatkan penyidik saat pemeriksaan. Ada foto yang langsung berderet, ada beliau dgn pak Aksa Mahmud, dan ada foto lain yang kemudian ada Fathanahnya tetapi tidak bersama dengan Ustad (Hilmi)," kata Paru ketika ditemui di kantor KPK, Jakarta, Kamis (16/5). 

http://www.beritasatu.com/nasional/115675-pengacara-ahmad-fathanah-kenal-anis-matta.html

Share to

Facebook Google+ Twitter Digg

0 komentar: